Dua pebalap tim Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bertekad membawa timnya menang kembali pada Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, dan merayakan kemenangan itu bersama pendukung tuan rumah.

Bagnaia, yang sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis beberapa waktu lalu dan menderita patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya, mengatakan dirinya semakin termotivasi untuk meraih kemenangan yang kedua kali di kampung halamannya setelah finis tercepat di Mugello pada tahun lalu.

"Balapan di Mugello di depan para penggemar kami selalu memberi kami emosi yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk segera berada di trek.  Pergelangan kaki baik-baik saja dan seharusnya tidak mengganggu (performa) saya," kata pebalap yang akrab disapa Pecco itu, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis.

Baca juga: Pedrosa dapatkan pengalaman baru saat kembali ke ajang MotoGP di Spanyol bersama tim balap KTM
Baca juga: Ini kesan Lecuona saat gantikan Marquez di MotoGP Spanyol

Pebalap Italia itu mengatakan telah melakukan serangkaian tes bersama tim dan rekan senegaranya Bastianini untuk memastikan persiapan, baik untuk motor dan fisik mereka, dengan matang.

"Kami sudah melakukan tes dengan Enea (Bastianini) beberapa minggu lalu di Mugello dengan (motor) Panigale V4 S, dan sebelum itu, saya juga membalap di Misano tanpa masalah," ujar dia.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023