Pemerintah Kabupaten Bupati meraih juara pertama ajang  Paritrana Award 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kota atau kabupaten berkomitmen serta mendukung implementasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu, mengatakan pencapaian tertinggi ini diraih daerah setempat karena mampu menjangkau pekerja formal dalam memberikan jaminan ketenagakerjaan dan kesehatan.

"Capaian sebelumnya jaminan kesehatan, sekarang jaminan ketenagakerjaan tingkat provinsi. Artinya bahwa kebijakan dan upaya yang sudah diambil dan digalang oleh dunia usaha maupun masyarakat berhasil dan akan terus dipertahankan," katanya.

Dia menyatakan tantangan Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini, yakni memberikan kemanfaatan jaminan ketenagakerjaan bagi pekerja nonformal dan pekerja rentan yang tidak memiliki upah.

"Tantangan sekarang untuk pekerja nonformal dan pekerja rentan yang tidak memiliki upah, itu menjadi kewajiban pemerintah. Makanya saya ajak DPRD untuk mendorong hal ini," katanya.

Pemkab Bekasi tahun ini telah memberikan jaminan ketenagakerjaan bagi 26.000 petani serta pekerja sosial yang memiliki risiko kecelakaan kerja, kematian, dan tidak menerima upah tetap.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023