Universitas Hasanuddin menjadi salah satu dari tujuh perguruan tinggi yang dilibatkan dalam upaya penguatan integritas ekosistem antikorupsi di lingkungan kampus yang merupakan kolaborasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof. Dr. Farida Patittingi, MHum, di Makassar, Selasa, mengatakan, Unhas secara umum termasuk bagian dari kelompok kerja penguatan integritas perguruan tinggi bersama KPK.

"Banyaknya masalah integritas di Perguruan Tinggi termasuk korupsi yang dilakukan oleh pimpinan perguruan tinggi itu sendiri mengharuskan adanya penguatan integritas terhadap seluruh civitas akademika. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka resmi oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bapak Firli Bahuri di Jakarta," kata Farida.

Farida mewakili Rektor Unhas menghadiri “"Penyusunan Rencana Aksi Penguatan Integritas Ekonomi oleh Pimpinan PTN Tahun 2023" yang diselenggarakan Direktorat Jejaring Pendidikan Kedeputian Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat pada KPK di Jakarta, 29 Mei 2023.

Kegiatan ini diharapkan perguruan tinggi mampu menghasilkan lulusan yang berintegritas, sekaligus sebagai sarana mengurai masalah atau kendala yang dihadapi di lingkungan sivitas akademika, agar terlahir ekosistem perguruan tinggi yang berintegritas.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Penguatan Integritas yang diselenggarakan pada 15 November lalu oleh KPK bersama tujuh pimpinan perguruan tinggi Unhas.


 

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023