Tangsel (Antara Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), kembali meresmikan program pendidikan ritel Alfamart Class.

Corporate Communication General Manager, Nur Rachman dampingi Corporate Lisence General Manager, Ivan Hermawan mengatakan, penandatanganan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class untuk SMK Muhammadiyah Ciputat ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan  Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Drs H Matodha S MSi, di Tangerang Selatan, Kamis (29/9/2016).

Nur Rachman menjelaskan lebih lanjut, program ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

"Melalui program ini, perusahaan ingin menumbuhkembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran yang aplikatif," ujarnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, perusahaan ingin berpartisipasi dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan industri ritel melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komprehensif.

"Kami membekali siswa dengan berbagai kompetensi, seperti pengetahuan produk, softskill penjualan, transaksi dan administrasi penjualan, persediaan produk, pelayanan pelanggan, prosedur kerja, hingga kerja sama tim," papar Nur Rachman pula.

Hibah Laboratorium

Nur Rachman menambahkan lagi, program ini diharapkan dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki daya saing tinggi, terampil, dan siap bekerja di lingkungan perusahaan, khususnya di industri ritel, dengan beberapa kompetensi yang telah dimiliki.

"Program pendidikan ritel ini memfasilitasi para lulusan SMK, terutama yang memiliki minat di bidang ritel. Nantinya mereka dapat bekerja di jaringan Alfamart atau jika mereka ingin berbisnis ritel, mereka sudah dibekali ilmu yang memadai," katanya pula.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga akan menghibahkan laboratorium business center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah.

"Pengelolaannya dapat dilakukan secara mandiri oleh pihak sekolah. Para siswa juga bisa langsung mengaplikasikan ilmunya di sini," tuturnya.

Sebelumnya, program pendidikan ritel Alfamart Class telah diimplementasikan di lebih dari 115 SMK yang tersebar di 67 wilayah di Indonesia. (RLs/MTh/Ant).

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016