Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Erick Thohir menekankan tiga hal utama pada Kongres Biasa 2023, yakni cetak biru sepak bola nasional, komersialisasi dalam membangun sepak bola, dan target-target jangka pendek menengah untuk tim nasional Indonesia.
 
Erick setelah menjalani Kongres Biasa PSSI di Jakarta, Minggu, mengatakan cetak biru (blue print) sepak bola nasional supaya terbang lebih tinggi. Ini menjadi dogma atau target yang akan dilakukan secara menyeluruh dari pusat dan daerah. 
 
Erick menyatakan akan memberikan dukungan pendanaan kepada Asprov (Asosiasi Sepakbola Provinsi) sebesar Rp300 juta pada 2023. Ia berharap pendanaan tersebut dapat ditambah pada tahun-tahun mendatang.

Perihal komersialisasi sepak bola, Erick menyebut bahwa berkaca pada Federasi Sepak bola Jepang yang memiliki pemasukan hampir mencapai 200 juta dolar per tahun.
 
PSSI juga akan membentuk sebuah yayasan, dapat membantu individu-individu sepak bola, pahlawan-pahlawan seperti Kurnia Meiga, ataupun yang lain.

Erick tengah mempersiapkan tim nasional dengan sangat serius, mengingat tahun ini timnas di beberapa kelompok umur akan menjalani beberapa pertandingan penting.
  

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023