Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah.

"Pemeriksaan kesehatan ini juga dilakukan oleh Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik di Kabupaten Bekasi, Senin.

Pemeriksaan terhadap lima pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bekasi itu dilangsungkan pada Minggu (25/9) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Menurut dia, dalam pemeriksaan ini selain dilakukan pengecekan penyakit tetapi juga tes darah agar diketahui calon kepala daerah yang terdaftar dinyatakan sehat jasmani dan fisik.

Ia menambahkan kelima pasangan Balonkada ini telah siap menjalani semua rangkaian tes kesehatan ini. Di lokasi tampak telah hadir lima pasang calon kepala daerah peserta pilkada Kabupaten Bekasi.

Pemeriksaan ini diawali dengan pemeriksaan penunjang medis seperti cek urine, darah dan USG. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan MMPI, treadmell.

Dan pada akhirnya dilakukan rapat tim pemeriksa dan pleno pada hari Selasa (27/9) serta rencananya IDI akan menyerahkan hasil tes ini ke KPU Daerah Kabupaten Bekasi.

Lanjut Idham mengatakan dalam pemeriksaan kesehatan ini telah dilakukan dengan baik tanpa ada hambatan apapun.


Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016