Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan wejangan kepada aparatur sipil negara (ASN)  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

"Ada 69 anggota Kopri Kabupaten Sukabumi yang akan berangkat ke Tanah Suci. Saya mengundang mereka syukuran di Pendopo sekaligus memberikan pesan agar bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan pulang dalam kondisi selamat serta sehat," katanya di Sukabumi, Selasa.

Adapun wejangan yang diberikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi tersebut yakni beribadah semaksimal mungkin ketika di Tanah Suci, apalagi berangkat ke tanah suci merupakan panggilan dari Allah SWT yang tidak semua orang bisa melaksanakannya.

Kemudian, jangan disia-siakan kesempatan beribadah haji ini, niatkan berangkat haji untuk beribadah hanya karena Allah SWT.  Sebelum berangkat agar jangan lupa minta doa kepada orang tua ataupun keluarga lainnya, selalu menjaga kesehatan. 

Jika sudah di Tanah Suci usahakan untuk saling membantu dan menolong. Tidak lupa Marwan pun meminta para calon haji ini untuk mendoakan Kabupaten Sukabumi agar semakin baik dan masyarakatnya semakin sejahtera.

"Ketika di Tanah Suci setiap doa yang dipanjatkan tentunya akan mudah dikabulkan maka dari itu kami mohon doakan Kabupaten Sukabumi dan Indonesia agar semakin maju lagi ke depannya," katanya. 

Marwan berharap 69 ASN ini saat pulang nanti dalam kondisi sehat dan selamat serta tidak berkurang jumlahnya baik yang berangkat maupun kurang. Dan yang paling terpenting adalah setelah kembali pulang ke Sukabumi harus menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Habiburohman menambahkan, keberangkatan haji dari Kabupaten Sukabumi akan dimulai pada 25 Mei mendatang. Pelaksanaan keberangkatan akan dipusatkan di Pusbangdai Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023