Karawang (Antara Megapolitan) - Atlet nasional Spens Stuber Mehue menjadi pedayung andalan kontingen Jawa Timur untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kita mengandalkan Spens Stuber meraih emas di final cabang dayung canoeing nomor kano single 200 meter putra," kata Pelatih Dayung Jawa Timur La Bau, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan Spens Stuber merupakan atlet nasional yang telah menyumbang emas pada SEA Games XXVIII Singapura, pada Juni 2015.

Atas prestasi yang telah diraihnya itu, maka kontingen Jatim menargetkan akan mampu meraih emas pada cabang dayung canoeing melalui Spens Stuber.

"Dia (Spens Stuber) sudah lolos ke babak final dayung canoeing kano single 200 meter putra yang akan digelar Rabu (21/9)," kata La Bau.

Spens Stuber sendiri lolos ke final setelah mencapai garis finis tercepat pada babak semifinal dengan catatan waktu 42.05.

Disusul pedayung dari Bangka Belitung Medi Juana yang mencapai posisi kedua dengan catatan waktu 43.97.

Kemudian di posisi ketiga semifinal ditempati pedayung Sumatera Selatan, Yosef, yang membukukan catatan waktu 43.98.

"Dari hasil latihan dan penampilan saat penyisihan hingga semifinal, kami optimistis Spens Stuber mampu menyumbangkan emas untuk Jatim," kata La Bau.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016