Para perempuan yang tergabung dalam komunitas  Srikandi Ganjarist (SriGan) mengadakan acara Halal Bihalal Nasional dan Deklarasi SriGan, di Legenda Wisata, Washington DC D1812, Cibubur, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/5/2023), mengusung tema "Jiwa Nasionalis yang Menyatukan Perbedaan".

SriGan merupakan sayap dari Ganjarist yang merupakan organ pertama pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, meskipun saat itu Ganjar Pranowo belum mendapat tiket usungan dari PDI Perjuangan, dan didukung PPP dan Partai Hanura.

SriGan adalah organ khusus perempuan yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Halal bihalal SriGan dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi di antara pengurus pusat, satuan relawan, dan para anggota sekaligus mendeklarasikan satuan relawan Cibubur, Pondok Kelapa, Tangerang juga dari Ungaran, Demak dan Sleman.

Diawali yel yel kebangsaan, Ketua SriGan Seraphine Destina Nurani, SE didampingi oleh Sekjen Deasy Helena dan Bendahara Umum Tantien Poerwanti, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist serta seluruh relawan beserta sayap-sayap yang lain, seperti, Senang Motoran Ganjarist (Semoga), Gowes Sepeda Ganjarist (GosGan) dan Ganjarist Muda (Garuda) yang hadir mengikuti acara dari awal hingga akhir.

"Ini hari yang penuh berkah bagi SriGan, di mana pengurus pusat bahkan satuan relawan dari Jawa Tengah turut hadir, termasuk Kornas Ganjarist. Halal Bihalal Nasional ini memang bertujuan menjalin silaturahmi dan menyatukan semua relawan SriGan dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Seraphine.
 
Foto bersama komunitas Srikandi Ganjarist (SriGan) saat acara Halal Bihalal Nasional dan Deklarasi Bersama Ikrar Srigan, di Legenda Wisata, Washington DC D1812, Cibubur, Bogor. (Foto rilis)

Seraphine mengutarakan beberapa program kerja yang berkaitan dengan perempuan dan anak, salah satunya potong rambut gratis.

"Kami melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya potong rambut gratis dan bagi-bagi bubur sum-sum, dan lain-lain. Tujuannya adalah memperkenalkan hingga ke grassroot, sosok Ganjar Pranowo yang nasionalis dan memang cocok meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo," katanya.

Tantien Poerwanti menambahkan setelah nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diumumkan sebagai calon Presiden RI oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputeri, kami bergerak cepat dan tepat terutama menangkal berita-berita hoaks yang berusaha menjatuhkan Ganjar.

"Setiap berkegiatan, kami juga sebarkan informasi tentang kebaikan dan kinerja Ganjar Pranowo selama ini,"kata Tantien.

Dalam kesempatan yang sama, SriGan juga meresmikan mobil operasional dan kantor SriGan.

"Ini bukti nyata, kami totalitas mendukung Ganjar Pranowo. Kami pun terus bergerak membentuk satuan relawan SRIGAN di Indonesia. Baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, bahkan desa-desa terkecil," kata Seraphine.
 
Foto bersama komunitas Srikandi Ganjarist (SriGan) saat acara Halal Bihalal Nasional dan Deklarasi Bersama Ikrar Srigan, di Legenda Wisata, Washington DC D1812, Cibubur, Bogor. (Foto rilis)

Hadir dalam acara tersebut diantaranya tokoh perempuan dan pakar perlindungan ibu dan anak Roostien Ilyas, pakar hukum Ratnaningrum Djaroem, pembina pesantren RI Habib Abu Jibril Basyaiban, pembina SriGan Suryo Eko Hadianto, Bendahara Umum Ganjarist Maya Nindya, serta inisiator dan koordinator Ganjarist sejumlah  provinsi.

Hadir pula sejumlah Satuan Relawan (Satrel) yakni Ketua Koordinator Relawan Diah Iretno, Ketua Satrel Cibubur Rosalia Purwanti, Ketua Satrel Tangerang Dede Fitria, Ketua Satrel Pondok Kelapa Iwen Chan, Ketua Satrel Ungaran Sri Utami, dan dan  Ketua Satrel DemakMemi Rediyarti.

Mereka memekikkan slogan
"Ganjarist Optimis SriGanN Penuh Cinta! Kami yakin Ganjar Pranowo pasti menang total!"

Dengan totalitas, harapannya pergerakan SriGan berharap dapat mendulang suara dari ibu-ibu dan masyarakat akar rumput (grassroot).*

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023