Direktur Pemberitaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA dan CEO dan Direktur Pelaksana Agenzia Nazionale Stampa Associata (ANSA) Stefano De Alessandri menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama Pertukaran Berita antarkantor berita kedua negara, secara virtual di kantor masing-masing, Jumat.

"Ini merupakan kerja sama tukar menukar informasi dan menjadi penting bagaimana kita mengeksplorasi potensi pemberitaan Indonesia ke Italia khususnya, dan Eropa umumnya," kata Munir usai penandatanganan MoU.

ANTARA mencoba lebih banyak menggali informasi dari Italia dalam hubungan bilateral dengan Indonesia. "Saya kira ini kerja sama yang makin memperkuat tukar menukar informasi sekaligus memperkuat hubungan kedua negara," katanya. 

Sementara itu, CEO Agenzia ANSA Stefano De Alessandri menyatakan antusiasme-nya untuk dapat bermitra dengan Indonesia, yang merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia.

"Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan cakupan peliputan kami di Indonesia, begitu pun sebaliknya kemitraan ini akan menawarkan lebih banyak berita tentang Italia di Indonesia," kata De Alessandri.

Dia berharap kerja sama ANSA-ANTARA bisa mendekatkan hubungan kedua negara serta memperluas potensi kerja sama lainnya.

Penandatanganan MoU kerja sama tersebut turut disaksikan oleh Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri, Direktur Eropa 1 Kementerian Luar Negeri RI Widya Sadnovic, serta Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Roma Lefianna Hartati Ferdinandus.

Kerja sama dengan ANSA merupakan yang pertama kalinya dijalin ANTARA dengan kantor berita di kawasan Eropa.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023