Karawang (Antara Megapolitan) - Sebanyak 13 kontingen cabang dayung rowing Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan memperebutkan medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan, di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jabar, Jumat.

"Babak final cabang dayung rowing digelar hari ini. Jadi akan ada pengalungan tujuh medali emas hari ini," kata Koordinator Bidang Pertandingan Cabang Dayung PON 2016,Irwan Setiawan di Karawang, Jumat.

Babak final cabang dayung rowing grup A akan diikuti 13 kontingen, yakni Jawa Barat, Jambi, DIY Yogyakarta, Papua, DKI Jakarta, Maluku, dan Jawa Timur. Kontingen lainnya adalah Riau, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, dan Papua Barat.

Ke-13 kontingen itu akan mengikuti tujuh nomor pertandingan, Light Weight Single Sculls (LW1X), Light Weight Double Sculls (LW2X), dan nomor pertandingan rowing Single Sculls (W1X).

Nomor yang dipertandingkan lainnya ialah Light Weight Coxless Fours (LM4-), Coxless Pairs (W2-), Double Sculls (M2X), serta nomor pertandingan rowing Quadruple Sculls (W4X).

Dari tujuh nomor yang dipertandingkan, kontingen tuan rumah mengikuti seluruh nomor cabang dayung.

Menurut Irwan, dari cabang dayung sudah ada dua medali emas yang keluar, yakni dari nomor Slalom Putra dan Putri. Selanjutnya, pada Jumat ini akan ada tujuh emas yang diperebutkan.

"Sabtu esok (17/9 juga akan ada perebutan medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan pada cabang dayung grup B," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016