Karawang (Antara Megapolitan) - Kontingen Jawa Barat dipastikan mendominasi partai final pada pertandingan cabang olahraga dayung, rowing, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam penyisihan di grup A pertandingan rowing, Rabu, kontingen Jabar meraih tiket final dari tujuh nomor pertandingan. Ketujuh nomor pertandingan itu di antaranya ligh weight double scull putra (LM2X), Quadruple Sculls (M4X), dan double sculls putra (M2X).

Nomor pertandingan lainnya yang akan diikuti kontingen Jabar pada Final Jumat (16/9) ialah coxless pairs putri (W2-), light weight coxless fours putra (LM4-), single sculls putri (W1X), serta light weight single sculls putri (LW1X).

Kontingen lain yang bakal tampil di babak final nanti ialah dari Papua, yakni pada nomor pertandingan LW1X, W1X, LM2X, dan nomor pertandingan W2-.

Selain itu yang bakal maju pada babak final nanti ialah atlet rowing dari DKI Jakarta. Kontingen yang satu ini bakal masuk final dari nomor pertandingan LW1X, W1X, M2X, dan LM4-.

Begitu juga dengan kontingen dari Maluku, bakal mengikuti empat nomor pertandingan. Di antaranya LW1X, M2X, W1X, dan W2-.

Untuk kontingan yang bakal mengikuti tiga nomor pertandingan ialah Jawa Timur (M2X, LM4- dan LM2X), Sulawesi Tenggara (LM4-, W1X dan W2-), Jambi (LW1X, W1X dan M2X), serta Sulawesi Selatan (M2X, LM2X, dan W2-).

Selain itu, ada pula kontingan PON 2016 yang akan mengikuti dua nomor pertandingan pada babak final nanti, yakni DI Yogyakarta (LM2X dan LW1X).

Kontingan Sumatera Barat, Papua Barat, Sumatera Selatan dan Riau masing-masing hanya bakal mengikuti satu nomor pertandingan.

Pada final nanti, Sumatera barat hanya akan mengikuti nomor pertandingan LM4-, Papua Barat W2-, Sumatera Selatan LM4-, dan Riau di nomor pertandingan LM2X.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016