Bekasi (Antara Megapolitan) - Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menyambut rombongan kirap Api Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibawa lari dari Kabupaten Karawang.

"Pukul 13.10 WIB rombongan telah tiba di Lapangan Kantor Cikarang Timur. Api PON dibawa oleh 10 atlit Kabupaten Bekasi dan didampingi puluhan pelari lainnya yang terdiri dari Paskibraka, TNI, PNS dan lain sebagainya," katanya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, Pekan Olahraga Nasional ini digunakan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga melihat sportifitas dari atlet yang sedang berlaga dalam sebuah pertandingan.

Pada PON tahun ini, Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah untuk kegiatan empat tahun sekali dan Kabupaten Bekasi menjadi salah satu lokasi tempat pertandingannya, dengan 44 cabang olahraga.

Ia menambahkan zaman boleh berubah, tapi olahraga tetap abadi dijadikan perekat kesatuan. Untuk itu dalam berlaga guna memperebutkan medali kehormatan diharapkan atletnya selalu yakin pada kemampuan dirinya sendiri.

Neneng menjelaskan guna meningkatkan mutu dan kwalitas atletnya maka sebelum mengikuti laga pertandingan perdana dilakukan karantina, dan latihan ringan guna menjaga stamina dalam tubuh.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016