Para mahasiswa Universitas ditawari pengalaman kerja di Jerman selama tiga bulan dengan gaji puluhan juta Rupiah melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Ferienjob.
 
Kegiatan “Ferienjob Programme in Germany” merupakan program untuk mahasiswa Unja mengunjungi Jerman dan mencari pengalaman kerja selama 3 bulan, dan diliburkan dari kegiatan akademik di kampus serta direkognisi dalam kegiatan MBKM.
 
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Prof Rayandra Asyhar di Jambi, Rabu, mengatakan program tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar baru bagi mahasiswa.

Persyaratan bagi mahasiswa untuk mengikuti program tersebut yaitu, mahasiswa aktif semester 5 sampai dengan 8, semua jurusan dari program D3, S1, S2 dan S3, harus dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Pendaftaran ditutup pada 10 Mei 2023.
 
Program ini berlangsung mulai September sampai November 2023.
 
Ferienjob di Jerman ini semacam bekerja sambil liburan, memberikan pengalaman belajar baru bagi mahasiswa, belajar tinggal di tempat dengan atmosfer, budaya, dan kebiasaan yang berbeda sehingga mengasah kemampuan beradaptasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi, serta bekerja di perusahaan di Jerman.
 
Melalui program ini, mahasiswa juga mendapatkan sertifikat sebagai pendamping ijazah bahkan bisa direkognisi dalam kurikulum.
  

Pewarta: Tuyani

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023