Jakarta (Antara Megapolitan) - Wakil Indonesia yakni PT Blue Star Nusantara mengikuti ajang "International Seafood Expo Asia" tahun 2016 yang saat ini berlangsung di Hong Kong.
"Ajang se-Asia ini berlangsung sejak hari Selasa (6/9) hingga Kamis (8/9)," kata Senior Marketing Manager PT Blue Star Nusantara (BSN) Arie Prabawa kepada Antara di Jakarta, Kamis
BSN adalah perusahaan Indonesia, pemasok utama makanan yang baik dan berkualitas terutama dalam produk daging kepiting dipasteurisasi dengan merk "Seaprime Indonesia".
Ia menjelaskan dalam kegiatan itu wakil Indonesia satu-satunya yang berpartisipasi adalah perusahaan tersebut.
"Hanya kami dari Indonesia yang ikut pada expo di Hong Kong ini," katanya.
Sementara itu, pendiri "Seaprime" Yoga Sadana menjelaskan "Seaprime Indonesia memasuki pasar Hong Kong dengan sertifikat halal.
Komitmen berkelanjutan perusahaan itu, kata dia, juga bertujuan untuk membawa sehat dan berkualitas daging kepiting ke lebih banyak orang di Asia.
Pihaknya telah meningkatkan operasi dengan mendirikan dua pabrik pengolahan baru di Indonesia guna memenuhi peningkatan permintaan daging kepiting sehat atau dalam kemasan kaleng.
Harga terjangkau kepiting Seaprime berasal dari spesies yang dikenal sebagai rajungan biru.
Kepiting itu ditangkap dari perairan laut bersih, dan hal ini membantu mempertahankan rasa asli dan tekstur daging kepiting.
Karena itu, produk Seaprime tidak hanya bersertifikat halal tetapi juga memenuhi standar pengolahan makanan internasional tertinggi.
Produk mereka juga telah disertifikasi di bawah HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point) dan
BRC (British Retail Consortium) global sebagai standar untuk keamanan pangan.
HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Point) adalah sebuah metode operasi terstruktur yang dikenal secara internasional yang bisa membantu organisasi dalam industri makanan dan minuman untuk mengidentifikasi risiko keamanan pangan, mencegah bahaya dalam keamanan pangan, dan menyampaikan kesesuaian hukum.
Sedangkan BRC menciptakan standar global makanan untuk menetapkan sebuah standar umum tunggal yang dapat mengevaluasi para pemasok (peritel) makanan-makanan bermerek.
BRC telah dikembangkan untuk membantu peritel dalam memenuhi kewajiban hukum dan memastikan perlindungan klien dalam tingkatan yang paling tinggi. Meskipun dikembangkan di Inggris, standar ini diakui secara internasional.
Saat ini, produk Seaprime diekspor ke sejumlah negara, terutama Amerika Serikat dan Singapura.
"Kami berkomitmen untuk menghasilkan kualitas tertinggi daging kepiting dan juga produk-produk khusus kepiting lainnya guna memastikan keselamatan dan kesehatan secara keseluruhan bagi kesejahteraan pelanggan kami," kata Yoga Sadana.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016