Presiden RI Joko Widodo melepas keberangkatan 599 atlet beserta 230 pelatih dan ofisial, serta berbagai tim pendukung, ke SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan dibuka pada 5 Mei 2023.

Presiden di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, berpesan kepada kontingen Indonesia di SEA Games dapat memperoleh medali emas lebih banyak dan peringkat yang lebih tinggi dibanding yang diperoleh di SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2021.

"Saya hanya pesan di SEA Games di Vietnam, saat itu kita peroleh medali 69 emas dan kita peringkat ketiga, sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya lebih dari 69 dan peringkatnya di atas tiga, hanya ada dua, peringkat satu atau dua," kata Kepala Negara.

Turut hadir dalam upacara pelepasan itu antara lain Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan para pimpinan asosiasi atau federasi cabang olahraga.

Skuad Merah Putih akan bersaing pada 31 cabang olahraga dari total 36 yang dipertandingkan atau dilombakan.

SEA Games ke-32 di Kamboja, diikuti oleh 11 negara anggota ASEAN, yakni Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Baca juga: Kamboja gratiskan semua pertandingan SEA Games 2023 bagi penonton

Baca juga: Menakar perolehan emas Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja
 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023