Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyiapkan panggung hiburan bagi seribuan buruh merayakan Hari Buruh Internasional atau "May Day" 1 Mei 2023.

Panggung hiburan dan bantuan sosial lain itu digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Senin.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar 1.200 buruh itu bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan demo yang memungkinkan terjadinya anarkis dan dapat meresahkan masyarakat.

"Kenapa sih setiap 'May Day' selalu diadakan dengan demo, akhirnya berdampak hal-hal yang negatif, banyak pihak-pihak yang memboncengi kegiatan ini menjadi tidak sehat, sehingga jadi demo anarkis meresahkan," kata Anwar.

Karena itu, kata dia, diperlukan langkah inisiatif untuk mengajak para serikat buruh merayakan dengan hal yang lebih positif.


 
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar saat memberikan keterangan pers di sela-sela Pesta Buruh dalam merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Kantor Wali Kota Administrasi Jaktim, Cakung, Senin (1/5/2023). Sebanyak 1.200 buruh menghadiri kegiatan itu. ANTARA/Syaiful Hakim

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan, para buruh tidak ikut melakukan demonstrasi.

Baca juga: Massa buruh memadati Istora Senayan

Baca juga: Hari Buruh 2023, ribuan pekerja di Temanggung ikuti jalan sehat

 

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023