Bayern Muenchen kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman usai menekuk Hertha Berlin dengan skor 2-0 pada pekan ke-30 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu.

Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby dan Kingsley Coman, demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Muenchen menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 62 poin dari 30 laga, menyalip Borussia Dortmund yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Bochum.

Di sisi lain, Hertha Berlin semakin terbenam di dasar klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 22 poin, berselisih enam poin dari zona aman yang ditempati oleh Vfb Stuttgart.

Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Die Roten unggul pada menit ke-69 setelah umpan Joshua Kimmich dapat disambut oleh sundulan Gnarby yang membobol gawang Hertha sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, Bayern berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Kimmich kembali mengirimkan umpan yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Coman.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-30: Vfl Bochum 1 - 1 Borussia Dortmund, Union Berlin 0 - 0 Bayer Leverkusen, Koln 0 - 1 SC Freiburg, Eintracht Frankfurt 1 - 1 Augsburg, Vfb Stuttgart 2 - 1 Monchengladbach, RB Leipzig 1 - 0 Hoffenheim, Schalke 2 - 1 Werder Bremen, Bayern Muenchen 2 - 0 Hertha Berlin, Wolfsburg 3 - 0 Mainz.

 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023