PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memfasilitasi pengusaha kopi Indonesia dengan beragam jenis kopi berpartisipasi dalam perhelatan London Coffee Festival (LCF) 2023 di The Truman Brewery, London, pada 20-23 April 2023. untuk memperkenalkan kepada pasar internasional. 

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo di Jakarta, Jumat, mengungkapkan perseroan memanfaatkan kegiatan itu sebagaipromosi UMKM Mitra Binaan BNI untuk memperkenalkan berbagai jenis kopi unggulan Indonesia kepada calon pembeli luar negeri.

LCF merupakan pameran industri kopi tahunan terbesar di Inggris yang menjadi media bagi negara produsen dan pelaku bisnis kopi mempromosikan produk dan turunannya. Gelaran kali ini diikuti oleh 250 lebih peserta dengan jumlah pengunjung tercatat mencapai 30 ribu lebih.

BNI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) London, serta BNI Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) London dalam festival tersebut.

BNI mengirimkan berbagai produk kopi dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain kopi Ulubelu-Robusta Lampung, kopi Ataly-Arabika Flores Bajawa, kopi Gujji-Robusta Bali, hingga kopi Kojal-Liberika Kayong.

Ada pula kopi Robusta Bahenap dan Robusta Kensury, kopi Radjea-Arabika Jambi, kopi Citra Wangi-Robusta Pontianak, kopi Alko-Arabika Kerinci, kopi Catur-Simalungun, dan kopi Pansi-Jambi.

Poduk kopi asal Indonesia tersebut bahkan sudah melayani pasar ekspor ke beberapa negara, antara lain kopi Ulubelu-Robusta Lampung yang telah diekspor ke Amerika Serikat, Jepang, Belanda, Jerman, Italia, dan Timur Tengah.

Selain itu, kopi Ataly asal Ciputat, Tangerang Selatan dengan produk unggulan Arabika Flores Bajawa, telah diekspor ke Hong Kong dan masih berlanjut di tahun 2019 hingga sekarang mengekspor biji kopi ke Korea.

Baca juga: Segmen enterprise BNI dapat katalis positif dorong industrialisasi

Baca juga: BNI meriahkan mudik bersama BUMN 2023 dan lepas 67.223 pemudik

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023