Sukabumi (Antara Megapolitan) - Sebanyak tujuh hotel mewah yang berada di kawasan objek wisata pantai di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, disiapkan bagi atlet tinju yang akan bertanding pada PON XIX Jabar.

"Informasinya atlet tinju tersebut mulai berdatangan pada 13 September atau kurang dari dua pekan lagi," kata panitia lokal PON XIX Bidang Akomodasi dan Konsumsi, Dadang Hendar di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, fasilitas yang bisa dikatakan mewah khususnya hotel agar atlet nyaman dan tenang, karena menjelang pertandingan mereka membutuhkan suasana yang memadai, apalagi atlet tinju.

Dadang yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi menambahkan tujuh hotel yang disiapkan untuk atlet yakni Inna Samudra Beach Hotel (SBH), Augusta Palabuhanratu, Bayu Amarta, Karangsari, Citepus Indah, Mahkota Pantai dan Cleopatra.

Jumlah kamar yang disediakan sebanyak 242 kamar yang sudah termasuk kamar untuk panitia kesehatan, pelaksana, wasit dan lain-lain.

Selain itu, juga disediakan fasilitas penunjang lainnya yang dibutuhkan oleh para atlet.

"Kami ingin berikan pelayanan yang maksimal untuk para atlet yang akan bertanding, bukan hanya sebatas fasilitas untuk menginap saja, tetapi fasilitas lainnya yang dibutuhkan mereka akan kami siapkan," tambahnya.

Dadang mengatakan Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah pada PON XIX Jabar untuk cabang olah raga tinju akan memberikan pelayanan yang maksimal.

Selain itu, ia juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengaman mulai dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi dan lain-lain untuk mengawal jalannya pelaksanaan PON.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016