Polres Kabupaten Karawang memastikan rangkaian ibadah yang dijalani umat Kristiani dalam memperingati Hari Wafat Isa Almasih di sejumlah gereja sekitar wilayah Karawang berlangsung aman dan kondusif.

"Kami telah memantau gereja-gereja, salah satunya ke Gereja Kristen Pasundan Immanuel yang melaksanakan rangkaian ibadah dalam memperingati Wafat Isa Almasih," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Jumat. 

Dalam pemantauan itu, kata dia, pihak kepolisian melakukan pengecekan keamanan di sekitar gereja serta menurunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan rangkaian ibadah dalam memperingati Wafat Isa Almasih. 

Saat mendatangi Gereja Kristen Pasundan Immanuel di wilayah perkotaan, yakni di jalan Kertabumi, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, pada Jumat pagi, Kapolres diterima langsung oleh sejumlah pengurus Gereja Kristen Pasundan Immanuel.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kalau sejauh ini suasana di wilayah Karawang cukup aman dan kondusif.

"Kami memastikan kegiatan ibadah dalam memperingati Wafat Isa Almasih berjalan aman," katanya. 

Selain menurunkan sejumlah personel ke gereja-gereja dalam melakukan pengamanan, pihak kepolisian dari Polres Karawang juga melakukan patroli ke sejumlah tempat yang melaksanakan ibadah.

"Kami bersama pihak terkait lain di Karawang berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada jamaah dalam merayakan Wafat Isa Almasih ini," kata dia. 

Pada momentum bulan suci Ramadhan ini juga diharapkan suasana Karawang tetap aman dan kondusif. 

"Tentunya harapan itu dibarengi dengan upaya pencegahan yang maksimal," katanya. 

Baca juga: 262 aparat gabungan dikerahkan jaga gereja di Bogor pada Jumat Agung

Baca juga: Polres Sukabumi pastikan pelaksanaan Jumat Agung berjalan lancar

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023