Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok Jawa Barat membuka layanan konsultasi membuat kemasan menarik bagi Industri Kecil Menengah (IKM) agar produknya semakin diminati konsumen.

Kepala Disperdagin Kota Depok Zamrowi, Kamis menjelaskan layanan konsultasi ini dibuka untuk semua jenis produk. Para IKM dapat langsung berkonsultasi dengan praktisi tentang upaya pengembangan usaha melalui desain kemasan produk yang menarik.

"Kami ingin dengan pelayanan konsultasi gratis ini bisa membantu pelaku IKM meningkatkan kualitas kemasan produknya, sehingga berguna juga ke depannya untuk peningkatan daya saing," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Depok fasilitasi 43 IKM peroleh sertifikasi halal
Baca juga: Pemkot Depok fasilitasi pembuatan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual 60 IKM

Layanan konsultasi kemasan produk di buka setiap Selasa dan Rabu, mulai pukul 09.00 WIB - 13.00 WIB. Zamrowi menuturkan, setiap hari hanya mampu melayani empat IKM yang sudah terdaftar sebelumnya.

Bagi pelaku industri yang ingin mendaftar dapat melalui link https://linktr.ee/RumahKemasanKotaDepok.

"Kami berharap para pelaku industri memanfaatkan pelayanan ini sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas kemasannya agar lebih menarik konsumen," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Depok fasilitasi produk IKM untuk naik kelas

Produsen Siomai dan Batagor asal Kota Depok, Wasis menuturkan, layanan konsultasi ini sangat memberikan manfaat untuk dirinya. Para mentor sangat memberikan arahan terkait membuat desain kemasan.

"Alhamdulillah, semua arahan mentor akan saya ikuti, harapannya pelaku usaha lain bisa memanfaatkan layanan ini karena gratis dan sangat bermanfaat," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023