Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pawai kendaraan yang dihiasi dengan bahan dasar bambu mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia di wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menilai, kegiatan pawai kendaraan hias itu sengaja berbahan dasar bambu dengan bertema etnik agar menjadi stimulus bagi industri kreatif, supaya terus berkembang.

Industri kreatif merupakan salah satu sektor yang memiliki prospek menjanjikan dalam rangka membangun ketahanan ekonomi masyarakat.

"Gazebo dari bambu itu harganya mahal. Kerajinan dari bambu itu nilai ekonominya tinggi. Kenapa tema bambu begitu saya perhatikan? Jadi ini kampanye kebudayaan," katanya.

Sementara itu, pawai kendaraan berhias bahan dasar bambu yang digelar di sepanjang jalan RE Martadinata Purwakarta itu juga diramaikan dengan pawai pasukan Kopassus, Pakhas TNI AU, TNI Angkatan Darat dan Yon Armed Purwakarta.

Para peserta pawai kendaraan berhias bambu itu sendiri berasal organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Purwakarta, Ormas hingga pemerintah tingkat desa.

Kegiatan pawai kendaraan berhias bambu tersebut disaksikan secara langsung oleh ribuan masyarakat.

Mereka memadati sepanjang sisi jalan RE Martadinata Purwakarta untuk menyaksikan pawai kendaraan itu.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016