Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki, objek wisata Geopark Ciletuh yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan menjadi andalan pariwisata Indonesia.

"Objek wisata ini sudah mulai dikenal di mancanegara bahkan, sudah cukup banyak wisatawan dari luar negeri datang ke objek wisata ini. Maka dari itu, keberadaan geopark ini harus didukung oleh berbagai insfrastruktur yang memadai," katanya kepada Antara di Sukabumi, Sabtu.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang memiliki segudang objek wisata ang mampu menarik investor datang ke daerah ini. Namun, jika akses jalan kurang memadai maka akan sulit mendatangkan penanam investasi.

Tetapi, pemerintah pusat sudah mempunyai banyak progam terkait Geopark Ciletuh yang merupakan salah satu geopark terbesar di dunia. Apalagi Presiden RI, Joko Widodo pernah mengatakan pembangunan insfrastruktur akan difokuskan ke wilayah Jabar selatan.

Sehingga pemerintah pusat sangat fokus terhadap pembangunan di daerah ini dan harus dimanfaatkan. Dengan didukungnya insfrastruktur menuju Geopark Ciletuh maka akan dengan mudah mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Ekonomi Indonesia sangat bergantung kepada industri dan wisata. Beruntung, Kabupaten Sukabumi mempunyai geopark ini yang ke depannya diharapkan bisa menjadi pemasukan untuk kas negara dari investasi di sektor wisata maupun kedatangn wisman," tambahnya.

Teten mengatakan pemerintah pusat saat ini terus memperbaiki berbagi insfrastruktur dan membenahi deregulasi serta sumber daya manusia. Dengan infrastruktur yang baik, ditambah regulasi khususnya perizinan dipersingkat dan didukung oleh SDM yang berkualitas maka laju pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016