Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Istighosah Qubro dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah sekaligus doa keselamatan untuk Bangsa yang diinisiasi TNI Angkatan Darat dan Majelis Ulama Indonesia.

"Selain memperingati Isra Mi'raj, kita beristighosah untuk pemulihan pasca bencana Cianjur serta kemaslahatan seluruh masyarakat Indonesia agar diberi kekuatan lahir batin dalam menghadapi bencana maupun agenda-agenda nasional," kata Dani Ramdan di Masjid Al-Fattah Makorem 051/Wijayakarta Cikarang, Minggu.

Acara Istighosah yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur itu dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua MUI KH. M. Cholil Nafis, serta Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, diikuti secara virtual oleh jajaran TNI AD dan seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Baca juga: Warga Bekasi hadiri istighotsah bersama Habib Luthfi Bin Yahya

Dalam kesempatan itu Dani mengaku sangat merasakan peran TNI baik AD, AL, AU, dan kepolisian terhadap kesinambungan serta kelancaran pembangunan di daerah.

"Sejak pandemi kita sangat merasakan bagaimana dukungan TNI/Polri, hingga sekarang pemulihan pandemi, komitmen TNI/Polri untuk membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Bekasi sangat tinggi, dan terus terpelihara," katanya.

Dia mengatakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri akan semakin intensif dilakukan dan terus ditingkatkan. Apalagi menjelang tahun politik dengan puncaknya yakni Pemilu 2024.

"Karena kita memahami dan menyadari, Pemilu 2024 tantangannya tidak ringan. Kami bersama TNI/Polri dan MUI akan terus melakukan upaya, baik lahir maupun batin, agar kondusifitas di Kabupaten Bekasi tetap terjaga, terbina ukhuwah dan meningkat pembangunan fisiknya," ucapnya.

Baca juga: Ulama di Bogor gelar istighatsah akbar untuk wujudkan kesalehan sosial

Melalui serangkaian kegiatan ini, Dani pun berharap segenap warga Indonesia termasuk di Kabupaten Bekasi senantiasa selalu diberikan keselamatan dan terhindar dari bencana-bencana sekaligus turut menciptakan kondusifitas wilayah.

"Bagi saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah semoga senantiasa tabah dan kuat menghadapi cobaan. Pemerintah daerah bersama masyarakat terus bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa kemalangan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023