Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan seluruh wilayah di DKI Jakarta berpotensi hujan pada siang hingga sore hari, Ahad. 

Data situs resmi BMKG, di Jakarta, menyebutkan, pada Ahad pagi cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, diperkirakan berawan, sedangkan Kepulauan Seribu diguyur hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga menyebutkan hujan ringan juga di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hingga sore hari.

Baca juga: Jakarta diprakirakan diguyur hujan sejak Rabu pagi

Sementara, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara hujan intensitas sedang. 

Memasuki malam hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Adapun pada Senin (20/2) dini hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta berpotensi berawan.

Baca juga: Jakarta akan hujan pada siang dan malam

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 23 hingga 29 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang yang akan terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Minggu.

Dalam laporan yang disiarkan lewat laman resmi BMKG, Minggu dini hari, disebutkan bahwa kondisi cuaca yang kurang bersahabat tersebut akan berlangsung pada Minggu siang hingga menjelang sore hari.

Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta diguyur hujan sepanjang Kamis

Berdasarkan pengamatan dan kalkulasi, BMKG mencatat prakiraan cuaca di kedua wilayah tersebut akan berawan pada pagi dan malam hari, namun akan terjadi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari.

Suhu di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berkisar 23-29 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 80 persen dan tertinggi 95 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25-28 derajat, dengan kelembapan udara 80-95 persen. Selanjutnya suhu di Jakarta Barat sekitar 24-29 derajat celcius disertai kelembapan 80-95 persen.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami rentang suhu sekitar 26-27 derajat celcius dengan kelembapan udara 80-95 persen.

Pewarta: Ilham Kausar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023