Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, telah diizinkan FIFA untuk menggelar upacara pembukaan dan penutupan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Di beberapa negara sebelumnya, Piala Dunia U20 itu tidak ada seremonial pembukaan atau openingnya, tetapi khusus untuk Indonesia, oleh Presiden FIFA itu diizinkan," kata Zainudin setelah menonton pertandingan Persib dan PSS di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Zainudin telah berbicara langsung kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar saat bertemu menjelang menonton laga final Piala Dunia lalu.

Pemerintah,  katanya, akan membatasi kemeriahan acara pembukaan atau penutupan Piala Dunia U20 itu agar tidak semeriah Piala Dunia senior.

Selain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), lima stadion lain yang digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U20 adalah Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Baca juga: Menyorot kualitas Timnas Indonesia jelang Piala Dunia U-20

Baca juga: PSSI pastikan Shin Tae-yong tetap latih timnas sampai kontrak berakhir Desember 2023

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023