Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai melakukan penataan kantong parkir di lingkup kantor pemerintah setempat menyusul makin meningkatnya penggunaan mobil pribadi oleh aparatur.

"Saya minta parkir pegawai dialihkan ke gedung parkir Stadion Patriot Chandrabaga supaya parkir di Pemkot Bekasi tidak kumuh," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Senin.

Menurut dia, lingkungan Pemkot Bekasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan saat ini nampak kumuh akibat penumpukan kendaraan milik pegawai maupun masyarakat.

"Penggunaan kendaraan pribadi oleh pegawai jumlahnya luar biasa banyak. Ini artinya ada kesejahteraan yang diterima pegawai," katanya.

Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan gadung parkir di lingkungan Stadion Patriot Chandarabaga saat ini sudah siap digunakan untuk parkiran kendaraan pegawai dan masyarakat yang berkepentingan dengan pelayanan di Pemkot Bekasi.

Gedung parkir tersebut terletak berseberangan dengan gedung Pemkot Bekasi dengan jarak sekitar 500 meter.

"Gedung parkir tersebut berkapasitas tampung 500 unit mobil dan sudah siap dipakai," katanya.

Operasional gedung tersebut, kata dia, hingga saat ini tinggal menunggu mekanisme pihak pengelola.

"Kami masih membahas apakah gedung itu akan dikelola secara swasta atau oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)," katanya.

Dikatakan Dadang, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan akses penghubung dari gedung parkir tersebut menuju lingkungan kantor Pemkot Bekasi.

"Idealnya, akses penghubung itu menggunakan jalur bawah tanah agar tidak memotong Jalan Ahmad Yani. Namun untuk sementara itu akan kita buat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016