Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengajak para pegiat media sosial di daerah tersebut untuk bisa bersinergi memberikan dampak positif dalam menyebarkan konten.

"Terkait berita (konten) yang beredar, terutama masalah kamtibmas, itu jangan sampai berdampak ketakutan bagi masyarakat," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Kamis.

Ia mengajak para pegiat media sosial di wilayah Karawang  bersinergi agar bisa memberikan dampak positif. Hal itu bisa dilakukan dengan menyebarkan konten yang baik.

Kapolres sebelumnya telah menggelar pertemuan dengan para pegiat media sosial di daerahnya.

Baca juga: Polres Karawang tangkap 12 tersangka dalam pengungkapan kasus narkoba selama dua pekan
Baca juga: Polres Karawang imbau leasing atasi kredit macet sesuai ketentuan

Selain untuk mempererat silaturahmi kepada pegiat media sosial, pertemuan itu juga sebagai upaya menyamakan persepsi demi menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat.

Ia mengakui kalau pihaknya memerlukan masukan dari rekan-rekan semua agar bisa bersama-sama membangun persepsi yang positif bagi Polres Karawang. Sebab dampak konten yang dibuat berdampak luas, terutama yang berkaitan dengan keamanan.

"Saya siap untuk membantu rekan-rekan (pegiat medsos) yang akan mengangkat keunikan dari Karawang, pastinya dengan menggandeng pemerintah agar ikut serta mendukung program tersebut," katanya.

Baca juga: Satlantas Polres Karawang hentikan aksi balapan liar sekelompok pemuda di jalan raya

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, maka perlu adanya sinergitas.

Menurut dia, informasi yang disebarkan di media sosial semestinya perlu dilihat terlebih dahulu oleh pihak terkait. jika informasi itu bisa memberikan dampak negatif bagi masyarakat atau netizen, maka perlu juga dibantu oleh para pegiat media sosial untuk meluruskan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023