Manchester City membuat pembalikan menakjubkan pada babak kedua setelah tertinggal 0-2 untuk mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 sehingga menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Premier dengan terus ketat menempel pemuncak klasemen Arsenal.

Dua gol dalam jangka waktu tiga menit tepat sebelum paruh waktu yang dibuat Dejan Kulusevski dan Emerson Royal membuat City di ambang menelan kekalahan kedua berturut-turut.

Tetapi Julian Alvarez, Erling Haaland dan Riyad Mahrez mencetak gol dalam periode 12 menit awal babak kedua dalam laga Liga Inggris Kamis malam waktu setempat itu.

Mahrez lalu menciptakan gol keduanya pada akhir pertandingan untuk membawa pasukan Pep Guardiola terpaut lima poin dari Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Tottenham sepertinya sudah terbiasa bangkit dari ketertinggalan setelah awal yang lambat musim ini, tetapi kali ini tak berhasil.

Keunggulan Spurs pada babak pertama banyak disebabkan oleh kesalahan City yang tidak seperti biasanya acap mereka lakukan belakangan ini.

Alvarez memulai kebangkitan City saat memenangkan kemelut di mulut gawang untuk menyarangkan bola ke dalam gawang Spurs.

Dalam waktu dua menit tuan rumah menyamakan kedudukan saat Haaland mengakhiri paceklik gol dalam tiga pertandingan dengan menyundul bola dari umpan Mahrez yang melintasi di muka gawang.

Justru Spurs yang menambah gol ketika Mahrez membawa City berbalik unggul pada menit ke-53.

Baca juga: Madrid ke perempat final Copa del Rey

Baca juga: Barcelona ke perempat final Copa del Rey,menang 5-0 atas Ceuta

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023