Barcelona menang besar 5-0 atas tim liliput Ceuta untuk mencapai perempat final Piala Spanyol atau Copa del Rey, Jumat dinihari WIB.

Robert Lewandowski mencetak dua gol, sementara Raphinha, Ansu Fati dan Franck Kessie masing-masing mencetak satu gol. Barcelona sudah 31 kali menjuarai Copa del Rey.


Pelatih Xavi Hernandez merotasi hampir seluruh pemainnya dengan hanya mempertahankan Lewandowski sebagai starter dari tim yang menjuarai Piala Super Spanyol Minggu pekan lalu.

Raphinha akhirnya memecah kebuntuan sebelum jeda ketika menusuk dari sisi kanan untuk melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kirinya.

Lima menit memasuki babak kedua Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona dengan penyelesaian klinis setelah kerja apik Franck Kessie.

Pemain pengganti Ansu Fati mencetak gol ketiga setelah melaju ke area penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tembakan ke sudut jauh pada menit ke-70.

Mantan gelandang AC Milan Kessie menambahkan gol keempat Barcelona untuk menyempurnakan penampilan impresif Barca pada babak kedua, sementara Lewandowski mencetak gol kelima pada akhir pertandingan untuk menutup kemenangan besar ini.

Barcelona baru akan mengetahui lawannya dalam perempat final setelah undian Jumat ini waktu setempat, demikian AFP.
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023