Perjuangan ganda campuran bulu tangkis Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023 harus berakhir pada babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di New Delhi, India, Kamis.

Kemampuan terbaik yang dikeluarkan Rehan/Lisa rupanya masih tak bisa mengatasi tekanan ganda campuran asal China itu, yang diakhiri dengan kekalahan dua gim langsung 16-21, 9-21.

"Gim pertama kami sudah memberikan perlawanan terbaik, bahkan sempat unggul di interval pertama. Sayangnya karena kurang konsisten dan kalah pengalaman, kami tidak mampu menjaga keunggulan," kata Rehan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Kendati bermain singkat, namun pasangan juara Hylo Open 2022 itu mampu memberikan perlawanan sengit pada awal gim pertama dan memimpin 11-10 saat interval awal.

"Dari pertandingan ini banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan. Fokus, power, dan konsistensi permainan kami harus ditambah. Kualitas lawan juga di atas kami. Mereka bisa cepat membaca dan tahu segala kekurangan kami. Mereka terus menekan, membuat permainan kami tidak berkembang dan gampang mati," tutur Rehan.

Baca juga: Fajar/Rian lolos ke perempat final India Open
Baca juga: Babak 16 Besar India Open 2023 diisi "perang bintang" para pebulu tangkis unggulan

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023