Arsenal semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris usai kemenangan atas  Tottenham Hotspur dengan skor 2-0  di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin dini hari WIB.

Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan mengantongi 47 poin, mengungguli Manchester City di tempat kedua dengan selisih delapan poin, sedangkan Spurs tertahan di peringkat lima dengan 33 poin.

Arsenal mendapat peluang pertama pada menit ke-7. Bola sepakan Eddie Nketiah masih bisa dibendung oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

The Gunners bisa membuka skor 1-0 pada menit ke-14 lewat gol bunuh diri kiper Spurs Hugo Lloris. Bukayo Saka menembak bola dari sudut sempit yang ditepis Lloris, tetapi tangkapannya tidak sempurna dan bola terus bergulir ke gawang Spurs.

The Gunners kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui tendangan voli Martin setelah menerima bola dari Bukayako. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, Spurs langsung bermain menyerang  demi mengejar ketertinggalan. Tendangan Harry Kane pada menit ke-49,  masih bisa ditepis kiper Arsenal, Ramsdale.

Spurs memasukkan bintang Timnad Brasil, Richarlison, untuk menambah daya gedor serangan, tetapi belum bisa menembus pertahanan Arsenal hingga pertandingan usai.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023