Bekasi (Antara Megapolitan) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat mulai memasang rambu lalu lintas mudik di empat koridor lintasan motor dan mobil.

"Ada 250 rambu lalu lintas baru di jalur protokol Kota Bekasi selama mudik kali ini. Di antaranya rambu penunjuk jalan dan lokasi istirahat bagi para pengendara," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Edin di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, rambu tersebut disebar di Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutia, Jalan Sultan Agung, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Ir H Djuanda dan Jalan Chairil Anwar.

"Mayoritas adalah rambu portabel yang kita pasang selama mudik ini," ucapnya.

Dikatakan Edi, rambu tersebut akan mengarahkan pengendara melintas dari arah Jakarta menuju Pantura melalui koridor yang disediakan agar tidak tersasar.

Lokasi peristirahatan diarahkan ke sejumlah posko mudik maupun posko pelayanan yang berjumlah 14 lokasi.

Edi mengatakan, pihaknya sudah melarang seluruh unit lalin Dishub Kota Bekasi untuk libur atau cuti di saat Lebaran.

"Edaran sudah saya buat, khusus pegawai lalin dinas perhubungan tidak boleh cuti, karena pengaturan lalin sangat dibutuhkan pada saat mudik," tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan ada sekitar 250 personel dinas perhubungan yang dilarang mengambil cuti Lebaran.

"Kita minta mereka fokus urus lalin, karena Bekasi merupakan kota lintasan dan banyak pengendara yang akan melintas," ujarnya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016