Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Bima Arya menyatakan wali kota se-Tanah Air mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal itu dikemukakan Bima Arya, Sabtu, di atas ponton HL 270 yang digerakkan kapal pandu di Teluk Balikpapan setelah matahari lingsir pukul 16.30.

"Apeksi, seluruh wali kota, insyaallah, mendukung IKN dengan catatan bahwa pembangunan IKN juga menguntungkan seluruh Kalimantan. Sembilan wali kota harus dapat berkahnya juga," kata Bima Arya, dalam perjalanan ponton yang ditarik ke arah hulu Teluk Balikpapan ke IKN.

IKN dikelilingi oleh Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, dan Penajam. Balikpapan dan Samarinda adalah dua kota utama Kalimantan Timur yang menjadi pusat perekonomian dan pusat pemerintahan Benua Etam.

Baca juga: Apeksi usul lima potensi yang dapat dikembangkan Indonesia pada KTT G20
Baca juga: APEKSI usulkan penghapusan tenaga honorer bertahap mulai 2023

Pernyataan dukungan tersebut bagian dari pidato akhir tahun Ketua Dewan Pengurus Apeksi di depan hadirin, termasuk Staf Ahli Mendagri Togap Simangunsong, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan para wali kota yang notabene anggota Apeksi.

Ponton tempat acara Apeksi di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Apeksi

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022