Bogor (Antara Megapolitan) - Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam terpantau padat, terutama di jalur yang bersinggungan langsung dengan pusat perbelanjaan.

Pantauan Antara pukul 22.00 WIB ruas jalan yang masih dipadati kendaraan seperti Jl Pajajaran. Kepadatan terjadi mulai dari Jl Jalak Harupat menuju Tugu Kujang.

Kendaraan roda dua hanya dapat melaju dengan kecepatan di bawah 14 kilometer per jam. Sementara empat lajur kendaraan dipadati oleh roda empat, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Kepadatan ini terjadi hanya menjelang lampu merah (traffick light) depan Tugu Kujang. Diduga karena pertemuan arus di depan Botani Square, dan juga aktivitas warga yang mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut.

Kepadatan juga terpantau di Jl Merdeka menuju Jl Kapten Muslihat. Penyumbatan arus terjadi di depan Stasiun Bogor, membuat antrian kendaraan sepanjang kurang lebih 50 meter.

Padatnya ruas jalan tersebut, membuat sejumlah kendaraan roda dua beralih mencari jalur alternatif, salah satunya melewati Jl Mayor Oking, menuju Pasar Kebon Kembang dan keluar menuju Jl Sudirman.

Kondisi serupa juga terjadi di Jl Masjid depan RSUD Kota Bogor menuju Simpang Loji dan Gunung Batu. Antrian kendaraan sekitar 100 meter dari Jembatan Sungai Cisadane menuju Simpang Loji.

Beruntung di pertigaan lampu merah Simpang Loji ada petugas Kepolisian yang bertugas mengatur arus lalu lintas sehingga, lalu lintas dapat dikendalikan.

Antrian kendaraan juga terjadi di Jl Kapten Muslihat dari arah Juanda menuju Jembatan Merah. Penyumbatan terjadi di Jl Veteran, karena terdapat sentra Kuliner dan juga pasar swalayan.

Menurut nitizen, kepadatan arus lalu lintas di Kota Bogor sudah terjadi sejak sore tadi. Seperti di Dramaga, Pasar Anyar, Jl Sholeh Iskandar, Pajajaran, Oto Iskandar Dinata.

Banyak diantara nitizen menulis status di media sosialnya tentang kemacetan di Kota Bogor.

"Bogor macet," tulis Yadi Indra Mulyadi, sekitar empat jam yang lalu.

Ada juga yang menuliskan, "Batrai lowbath, Dramaga macet parah," tulis Nana yang tinggal di Dramaga.

Sementara itu, sejumlah pusat perbelanjaan tampak ramai dikunjungi oleh warga. Seperti di Botani Square, warga mulai berburu perlengkapan hari raya, mulai dari pakaian, sepatu hingga bahan perlengkapan rumah tangga.

Warga juga memadati tempat makanan cepat saji, hingga berita ini diturunkan salah satu tempat makanan cepat saji di Jl Pajajaran depan Botani Square masih dipadati pengunjung yang mengantri memesan hidangan.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016