Bekasi (Antara Megapolitan) - Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi, Jawa Barat, menawarkan 7,5 kuintal daging sapi murah kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi selama Ramadhan 1437 H/2016.

"Daging sapi ini akan dijual kepada warga saat pasar murah yang rencananya digelar 22-24 Juni 2016," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispera Kota Bekasi Edi Kadarusman di Bekasi, Senin.

Menurut dia, penyelenggaraan pasar murah tersebut diharapkan bisa mengendalikan harga daging yang melambung saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Edi mengatakan, pihaknya mendapat pasokan daging sapi beku impor melalui PT Dua Putra Perkasa.

"Penyelenggaraan pasar murah yang menjajakan daging beku impor ini merupakan program dari pemerintah pusat yang pelaksanaannya dilaksanakan berbarengan dengan program serupa yang digagas Pemerintah Kota Bekasi," katanya.

Pasar murah yang digelar mulai 22 Juni 2016 itu rencananya dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni Rawalumbu, Mustika Jaya, dan Medan Satria.

"Di setiap kecamatan, kami siapkan 2,5 kuintal daging untuk dipasarkan kepada warga," katanya.

Daging potong beku yang didatangkan dari Australia itu, rencananya dibanderol dengan harga lebih murah daripada di pasaran, yakni berkisar Rp80 ribu sampai Rp85 ribu per kilogram.

"Harus dilihat dulu bagian daging apa yang dijajakan. Kalau hanya tetelan, warga pasti tidak berminat dan memilih membeli daging potong segar meskipun harganya lebih mahal," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016