Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menerima 661 orang yang mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024.

"Hingga hari terakhir pendaftaran, Selasa (29/1), kami menerima 661 berkas pendaftaran," kata Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, di Purwakarta, Kamis.

Ia menyampaikan, dari 661 orang yang mendaftar sebagai calon anggota PPK itu, sebanyak 492 orang di antaranya laki-laki dan 120 perempuan.

Baca juga: Pemkab Purwakarta bersama KPU luncurkan Desa Peduli Pemilu

Sedangkan 49 orang lainnya yang mendaftar belum teridentifikasi jenis kelaminnya, karena kemungkinan mereka belum meng-klik kolom jenis kelamin saat proses pendaftaran secara dalam jaringan.

Meski begitu, bagi mereka yang belum teridentifikasi masih melengkapi formulir yang bertepatan dengan waktu penyerahan dokumen fisik lamaran ke kantor KPU Purwakarta.

"Bagi para pendaftar yang berkasnya sudah lengkap saat mendaftar online, berkas fisiknya diserahkan ke kantor KPU Purwakarta maksimal hingga 3 Desember 2022," katanya.

Baca juga: 307 calon anggota panwaslu kecamatan di Purwakarta jalani ujian CAT

Setelah nanti dinyatakan lolos seleksi administrasi, para pelamar akan menjalani tes tulis berbasis komputer. Kemudian mereka yang lolos tes tulis akan ada 10 besar yang selanjutnya menjalani tes wawancara.

Sesuai dengan tahapan, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 akan digelar pada 14 Februari.

Di Purwakarta yang berjumlah 17 kecamatan, mereka yang lulus seleksi berjumlah 85 orang.

Baca juga: Partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Purwakarta melebihi target

Masing-masing kecamatan nantinya akan ada lima orang sebagai PPK pada Pemilu 2024.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022