Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan (PPPKMI) DKI jakarta melantik lima Pengurus Cabang (Pengcab) Perkumpulan PPPKMI lima wilayah DKI Jakarta serta mengambil sumpah profesi dan ilmu perilaku di peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.

Ketua PPPKMI pusat, Dr Rita Damayanti dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Bogor, Senin, menyebutkan bahwa pembentukan Pengcab merupakan bagian penting, karena merupakan bagian dari tulang punggung organisasi.

"Pengurus Cabang bertanggung jawab atas kemajuan tenaga promotor kesehatan di setiap wilayahnya, sehingga semua anggota bisa terjangkau dalam komunikasi dan bahu membahu untuk mengembangkan organisasi profesi ini semakin baik," katanya.

Baca juga: PPPKMI DKI Jakarta sukses selenggarakan Webinar Nasional dan Sumpah Profesi

Pelantikan yang dilanjutkan dengan kegiatan seminar itu berlangsung secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) di Jakarta, pada Sabtu (26/11) 2022.

Kegiatan ini, kata Rita Damayatni, merupakan wujud partisipasi PPPKMI Pengurus Daerah DKI Jakarta dalam memeriahkan HKN sekaligus upaya meningkatkan profesionalisme Promotor Kesehatan Melalui P2KB dan Penggunaan Sistem Informasi Portfolio SKP Online (Siporlin).

Acara dibuka dan disaksikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Bidang Sumber Daya Kesehatan.

Baca juga: PPPKMI Provinsi DKI Jakarta gelar Webinar Potatoes soal keanggotaan

Sementara, Ketua PPPKMI Pengda DKI, Mery Aderita menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan itu sejalan dengan moto PPPKMI DKI Jakarta, "Kerja bersama, Maju Bersama".

Ia menyebutkan, khusus mengenai kegiatan sumpah profesi, dilakukan oleh 185 peserta dari 32 provinsi di Indonesia, dengan dihadiri oleh pemuka agama sebagai pendamping pengambilan sumpah dan saksi.

Acara diakhiri dengan seminar motivasi oleh narasumber Saut Sitompul, CEM, dan penyampaian materi Siporlin oleh Kartika Anggun D.S., S.K.M., M.K.M.

Baca juga: PPPKMI edukasi milenial untuk waspada demam berdarah saat pandemi

Ketua Pelaksana kegiatan, Sherly Rimawaty, S.K.M mengatakan, pelaksanaan kegiatan sumpah profesi dan seminar merupakan salah satu program kerja bidang organisasi, sehingga kegiatan ini dilakukan secara periodik oleh PPPKMI DKI Jakarta.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022