Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan penghargaan kepada Delameta Bilano dalam perhelatan Indonesia Research & Innovation Expo (InaRI) 2022. 

"Kami memiliki tim millenials dari tim riset teknologi, produksi, pemasaran, dan operasional yang saling berkolaborasi untuk mengetahui kebutuhan pasar ke depan," Direktur Bisnis & Teknologi Reza R. dalam keterangannya, Rabu.

Reza mengatakan hal ini terwujud dalam capaian sukses memimpin pasar serta puluhan produk yang sudah memiliki sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 57-70 persen oleh Kementerian Perindustrian RI.

Baca juga: BRIN ingatkan masyarakat waspadai dampak Badai Tropis 93S
Baca juga: Peneliti BRIN: kembangkan teknologi pengelolaan air di lahan kering

Pada ajang InaRI, Delameta mempresentasikan EncoBus dan Enco Hub yang sukses mendukung transportasi Jabotabek dan nasional.Pada sesi presentasi Delameta memaparkan proses research and development (R&D) dari produk teknologi yang sukses di pasar nasional. 

Delameta dengan konsep Encosys #SmartCity #SmartCommunity, akan melakukan MoU dengan BRIN dan menjadi pendukung utama acara di Indonesia Infrastructure Week 2022 Kementerian PUPR yang akan diadakan di JiExpo Kemayoran 23-25 November 2022. 

Baca juga: BRIN dorong penelitian ilmiah penuhi standar global

Delameta akan meluncurkan produk inovasi dalam negeri terbaru untuk mendukung ekosistem kota cerdas dan komunitas cerdas seperti water treatment, mobile people gate, smart node controller, GNSS mobile device, AI digital platform, & berbagai produk inovasi lainnya.

Encosys smart city-smart commmunity meliputi transportasi, kesehatan & lingkungan, pemantauan energi, pengendalian objek vital pemerintah, platform digital, & teknologi keuangan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022