Perenang Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan medali dalam lanjutan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang digelar di Gelanggang Aquatik Adiwijaya Kabupaten Garut.

"Hari ini koleksi medali kita bertambah tiga emas, dua perak, dan dua perunggu," kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto usai pertandingan, Senin.

Dia mengatakan dua medali emas dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira pada nomor 1.500 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya kupu-kupu putra. Satu emas tambahan diperoleh Prada Hanan Farmadini di nomor 50 meter gaya punggung putri.

Prada Hanan Farmadini juga berhasil mendapat medali perak pada nomor 800 meter gaya bebas putri. Satu perak kembali dipersembahkan Prada di nomor 400 meter gaya bebas estafet putri bersama tim renang putri Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Renang Kabupaten Bekasi koleksi empat emas Porprov Jabar

Sementara Aflah Fadlan Prawira yang juga turun di nomor 50 meter gaya punggung putra hanya mampu berada di urutan ketiga dan berhak atas medali perunggu. Perunggu diraih pula oleh Naurah Chalisa Adeputri di nomor 800 meter gaya bebas putri.

Bapak angkat cabang olahraga renang Kabupaten Bekasi Agus Dahlan mengatakan perolehan medali ini menambah koleksi medali Kontingen Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar 2022.

"Alhamdulillah Kabupaten Bekasi dari hari ke hari di Porprov 2022 ini perolehan medali semakin meningkat dan hari ini kita berhasil mendapatkan tiga emas, dua perak, dan dua perunggu," katanya.

Baca juga: Kabupaten Bekasi sukses 'Kawinkan' emas renang 4.000 meter Porprov Jabar

Agus mengucapkan terima kasih kepada perenang dan tim pelatih yang sudah memberikan hasil terbaik. Dia berharap cabang olahraga renang dan Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Porprov Jabar tahun ini.

"Kita masih mengharapkan dan masih ada nomor renang yang akan diperlombakan, mudah-mudahan bisa bantu Kabupaten Bekasi menjadi juara umum. Ke depan mudah-mudahan atlet-atlet Kabupaten Bekasi semakin mendunia, mengharumkan nama Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Perenang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira bersyukur bisa kembali mampu menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Perenang Bekasi ditarget 20 emas di ajang Porprov Jabar 2022

"Hari ini saya turun di tiga nomor. Alhamdulillah bisa menyumbangkan dua medali emas dan satu perunggu," katanya.

Fadlan mengaku masih mengincar medali emas di nomor pertandingan berikutnya. Pada esok hari, dia akan kembali melakoni tiga nomor pertandingan.

"Mudah-mudahan di nomor yang tersisa dapat hasil terbaik sesuai dengan yang sudah ditargetkan dan mudah-mudahan dapat diberikan kemudahan," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022