Purwakarta, 5/7 (ANTARA) - Dirut Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Eddy A Djaja Diredja menyatakan, kesiapanya menjadi Ketua Umum Pengda PODSI Jabar, kata Humas PJT II Imas Aan di Jatiluhur, Selasa."Pak Eddy siap, dan dalam waktu dekat akan ada pembahasan mengenai hal itu," tambah Imas.

Eddy bakal mengantikan Ketua Umum Pengda PODSI Jabar sebelumnya, Dede Rohmat. Biasanya, pergantian Ketua Umum itu sekali dalam empat tahun, atau menjelang PON.Dede Rohmat membenarkan kesediaan Ditur PJT II itu untuk memimpin dayung Jabar, menggantikan dirinya,  dengan harapan  pembinaan dayung akan lebih baik.

Dede mengakui, dirinya kurang siap mempimpin PODSI Jabar, karena keterbatasan waktu.
Selama ini Dede juga harus konsentrasi sebagai pengurus teras PB-PODSI.Dalam setiap acara olahraga nasional, seperti PON, cabang olahraga dayung menjadi andalan pendulang medali emas bagi Jawa Barat.Pada PON terakhir di Kaltim, misalnya, dayung Jabar mengukir prestasi gemilang yakni memboyong 12 emas, dan sebagai juara umum.
    
"Untuk PON 2012 di Pekanbaru, Riau, Jabar telah mempersiapkan pedayung-pedayung terbaik," tutur Fahrudin, seorang pelatih dayung Jabar.Dia mengatakan, untuk SEA Games 2011 yang akan berlangsung bulan Nopember, Jawa Barat juga sebagai "penyumbang" atlet terbanyak dalam Pelatnas SEA Games."Ada sekitar 30 atlet dayung asal Jabar yang ikut Pelatnas SEA Games. Atlet Jabar paling banyak di Pelatnas SEA Games," tamah Fahrudin.


Adjat S
 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011