Atlet menembak Kabupaten Bekasi sukses menyumbangkan dua medali emas pada hari keempat ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang digelar di Lapangan Tembak Kota Cimahi, Jumat.

Dua medali emas disumbangkan oleh Nadzwa Aryani Putri Mamentu di nomor 10 meter pistol women junior dan Vegi Sefriani Anggipratama di nomor 10 meter pistol women senior.

"Tadi saya di akhir menembak gugup, jadi sempat turun nembak sebentar langsung naik lagi. Hari ini senang banget, ini pertama kali dapat emas," kata Nadzwa Aryani Putri Mamentu usai pertandingan, Jumat.

Baca juga: Lana Nathania, petembak belia Kabupaten Bekasi sabet emas Porprov Jabar

Dirinya mempersembahkan kemenangan ini untuk orangtua, rekan, serta Pemerintah Kabupaten Bekasi dan KONI Kabupaten Bekasi yang telah mendukung penuh para atlet menembak agar mampu berprestasi.

"Bangga bisa menyumbang prestasi terbaik untuk kontingen. Emas ini juga saya persembahkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Peraih medali emas kedua Kabupaten Bekasi Vegi Sefriani Angripratama bahkan sempat menangis terharu karena bangga telah berhasil meraih medali emas.

Baca juga: Purwakarta berhasil raih dua medali emas dari cabor Menembak Porprov Jabar

"Soalnya kemarin PON kan tidak dapat emas, namun hari ini saya di Porprov Jabar tidak disangka dapat emas. Jadi lega gitu, jadi nangis campur senang. Alhamdulillah," ucapnya.

Selain meraih dua medali emas, kontingen Kabupaten Bekasi di hari yang sama juga berhasil mendapatkan dua medali perak dan satu medali perunggu.

Ni Putu Sri Rachmawati dan pasangan Nabila Andini Putri Mamentu-Nayla Dewi Prameswari mengoleksi medali perak masing-masing dari nomor 10 meter pistol women senior dan 10 meter pistol women youth team. Medali perunggu didapat Nabila Andini Putri Mamentu nomor 10 meter pistol women youth individu.

Baca juga: Sukses Dewi Laila raih emas SEA Games jadi "tabungan" Bogor hadapi Porprov

Ni Putu mengaku bersyukur meski hanya mendapat medali perak karena medali emas berhasil diraih rekan sesama atlet Perbakin Kabupaten Bekasi.

"Jiwa kita berjuang untuk tetap maksimal hari ini. Alhamdulillah dapat perak. Tadi yang dapat emas rekan sendiri dari Kabupaten Bekasi, tidak jatuh di kontingen lain," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022