Pegolf Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan satu medali emas dan satu perunggu pada nomor mix foursome Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Giri Gahana Golf and Resort Sumedang, Jumat.

Medali emas diraih pasangan Randy Arbenata MB dan Rayi Geulis sementara medali perunggu diraih pasangan Alfian Wibihargo dan Fausta Bianda. Medali perak nomor pertandingan ini diraih Daffa Putra H dan Rana Syafira M dari Kota Bogor.

"Perjuangan atlet hari ini sangat luar biasa sekali. Randy dan Rayi mempertahankan posisi. Alfian dan Bianda saya genjot terus supaya bisa mendapatkan perak atau perunggu dan mereka pun berusaha maksimal," kata Kapten Tim Golf Kabupaten Bekasi Yance seusai laga, Jumat.

Baca juga: Pegolf Kabupaten Bekasi sumbang dua medali emas Porprov Jabar

Dirinya mengaku puas dengan permainan atletnya. Pasangan Randi dan Rayi tampil cukup meyakinkan. Pada ronde pertama berhasil mendapatkan 67 stroke dan 76 stroke pada ronde kedua sehingga totalnya 143 stroke. Poin yang mereka peroleh jauh meninggalkan peringkat kedua yang hanya mampu mengumpulkan 153 stroke.

Randy Arbenata mengatakan sudah menargetkan medali emas ketika dipasangkan dengan Rayi. Mereka pun sepakat menjaga keunggulan dengan memilih bermain aman dan mengurangi kesalahan.

"Sebenarnya mix foursome ini aku confident banget untuk mendapatkan emas sama partner Rayi. Karena percaya diri dengan skill kita. Hari ini sebenarnya main aman saja, karena kemarin sudah leading lumayan banyak, jadi bermain aman dan menghindari kesalahan yang membuat skor meledak," ucapnya.

Baca juga: Atlet selam Bekasi kembali sumbang emas Porprov Jabar

Peraih medali perunggu Sea Games 2021 ini mengaku baru pertama kali berduet dengan Rayi di ajang Porprov Jabar. Meski begitu, dia tidak mendapatkan banyak kendala saat bertanding.

"Sebenarnya kita pasangan baru dan kita tidak ada latihan bareng, pas turnamen langsung main. Di tempat ini saya juga tahu miss yang enak di mana, sama tempat-tempat yang dihindari," ucapnya.

Ketua Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Bekasi Erwin Zulkarnaen turut bangga dengan medali yang didapatkan pegolf binaannya. Dari tiga nomor yang telah dipertandingkan, pegolf Kabupaten Bekasi mampu meraih ketiga medali emas.

"Secara keseluruhan dari tiga nomor kita bisa meraih tiga emas dan satu perunggu. Tersisa nomor individual putra, individual putri, beregu putra, dan beregu putri. Mudah-mudahan dengan raihan medali yang kita dapatkan, kita bisa menjadi juara umum untuk golf," katanya.

Baca juga: Cabang olahraga atletik Kabupaten Bekasi sumbang tiga emas Porprov Jabar

Dari empat nomor tersisa yang akan dipertandingkan, Erwin menargetkan satu medali emas untuk menjadi juara umum. Dirinya optimistis kalau timnya bisa menyapu bersih semua medali emas yang diperebutkan pada Porprov Jabar ini.

"Dengan empat emas saja kita bisa meraih juara umum golf dan Insya Allah kita bisa meraihnya. Tapi Insya Allah bisa disapu bersih di ketujuh nomor, tinggal nanti bagaimana anak itu kita tempa lagi. Dengan waktu break dua hari ini, kita bisa maksimalkan untuk berlatih," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022