Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan bibit tanaman cabai ke Kelompok Wanita Tani (KWT) serta membagikan produk dan benih hortikultura untuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ini bentuk kepedulian kepada petani yang terimbas inflasi yang terjadi dimana-mana. Khususnya di Kota Depok yang menjadi bagian dari kondisi di Jabodetabek dan Jawa Barat," kata Mohammad Idris di Depok, Jumat.

Selain itu , pemberian bibit tanaman cabai ini sebagai bentuk kepedulian kepada para petani yang terkena dampak inflasi daerah akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca juga: PKK Kota Bogor Terima 30.000 Bibit Cabai
Baca juga: Pkk Kota Bogor Salurkan 2.150 Bibit Cabai

Dikatakannya, pihaknya menyerahkan sebanyak 5.000 bibit cabai yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Kemudian, 250 paket produk dan benih hortikultura untuk penerima bantuan PKH dan KWT di Kota Depok yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

Mohammad Idris menuturkan, langkah pemberian bibit cabai ini juga sebagai upaya penyadaran bagi masyarakat. Walaupun tidak memiliki lahan yang luas, namun tetap dapat menanam dengan memanfaatkan lahan di pekarangan rumah.

Seperti menanam tanaman obat, maupun tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi belanja rumah tangga. Dengan begitu, hasilnya bisa untuk dikonsumsi sendiri.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Gulirkan Kegiatan Pelajar Menanam Cabai

"Jadi, dengan pemberian bibit cabai ini, kami ingin merevitalisasi semangat masyarakat, khususnya para petani untuk kembali menanam tanaman di pekarangan mereka," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022