Personel Polsek Cikole Resor Sukabumi Kota menghapus coretan yang bertuliskan "polisi pembunuh" di dinding pagar salah satu sekolah negeri di Kota Sukabumi, Jabar tepatnya di Jalan Ir H Djuanda pada Rabu.
 
"Coretan bertuliskan 'polisi pembunuh' ini merupakan aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab," kaya Kapolsek Cikole AKBP NR Subarna di Sukabumi, Rabu. 
 
Menurut Subarna, penghapusan tersebut berawal dari informasi yang diberikan Humas Polres Sukabumi Kota yang melihat adanya vandalisme di dinding salah satu sekolah negeri yang berada di Jalan Ir H Djuanda. Mendapatkan laporan itu, ia langsung mengerahkan personelnya untuk menghapus coretan yang bertuliskan polisi pembunuh.
 
Ia menegaskan bahwa pihaknya sedang memburu terduga pelaku yang melakukan aksi vandalisme itu dengan menyisir CCTV yang ada di jalan dan sekolah sekitar lokasi. Pihaknya pun mengimbau kepada siapapun agar tidak melakukan berbagai aksi vandalisme yang bisa merusak keindahan kota dan menjadi terkesan kumuh. 
 
"Di lokasi kami pun sudah memasang spanduk imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta antisipasi pencurian kendaraan bermotor. Sementara untuk pelaku vandalisme akan kami proses secara hukum yang berlaku," tambahnya. 
 
Subarna pun menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut. Terlebih lokasi itu merupakan pusat pendidikan di Kota Sukabumi dan tempat berkumpulnya warga. Apalagi seputaran Dago sekarang sudah jadi spot foto yang cukup bagus dan kerap dimanfaatkan kaula muda berkumpul.
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022