Pejudo Kabupaten Bekasi menyumbangkan medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Lapangan Tenis Hotel Nalendra Kabupaten Subang.

Medali emas ini didapatkan pejudo Toni Irawan yang turun dalam nomor 62 kilogram putra setelah mengalahkan Ahmad Arianto dari Kota Bekasi pada final.

"Alhamdulillah, perasaan senang sudah berikan yang terbaik. Emas ini saya persembahkan untuk anak dan istri yang sudah mendukung, juga warga Kabupaten Bekasi," kata Toni usai pertandingan, Selasa.

Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sukses raih emas Porprov Jabar 2022
Baca juga: Tim Judo Kabupaten Bekasi raih dua perak Porprov Jabar

Dia berharap medali emas ini menjadi pemicu sesama pejudo Kabupaten Bekasi sehingga membantu mewujudkan gelar juara umum Porprov Jawa Barat 2022.

Toni juga meminta para pejudo junior terus meningkatkan kemampuan. "Kita ini sekarang masih mengandalkan atlet senior, harus dimunculkan bibit muda, kalau yang tua pensiun, tidak ada pembinaan lagi, tentu raihan emas ini akan stop," kata Toni.

Pada hari yang sama, pejudo Kabupaten Bekasi lainnya, Riskita Anugrah Putri, menyumbangkan medali perunggu dari nomor 70 kilogram putri.

"Bangga meraih medali meski hanya perunggu, padahal sudah melakukan persiapan latihan tapi tidak apa-apa, memang belum rezeki emas," kata Riskita.

Baca juga: Kabupaten Bekasi kembali peroleh medali berkuda Porprov Jabar

Dia berjanji akan terus melatih diri dan menambah jam terbang agar siap menghadapi atlet-atlet berpengalaman.

"Ke depan latihan lebih giat lagi dan ikut ajang-ajang lain untuk menambah jam terbang, biar kemampuan tidak jauh beda sama yang senior," kata dia.

Tim judo Kabupaten Bekasi hingga hari ini sudah mengoleksi dua medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022