Karateka Kabupaten Bekasi menyabet medali emas pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang dipertandingkan di Lapangan Tenis Indoor di Kabupaten Subang.

Karateka Intan Aulia Yasmin meraih medali emas setelah mengalahkan karateka Kota Depok dalam final perseorangan kata putri.

"Saya sangat bersyukur dengan medali emas pertama yang dihasilkan hari ini melalui kelas perorangan putri," kata Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bekasi Rudi Jayanto usai pertandingan, Selasa.

Baca juga: Pendayung Kabupaten Bekasi sekaligus raih tiga medali emas Porprov Jabar

Rudi puas dengan medali emas pertama yang dihasilkan atletnya hari ini dan berharap bisa mendominasi perolehan medali karate.

"Semoga kita bisa mendominasi dan menjadi juara umum di cabor karate di Porprov Jabar 2022," kata Rudi.

Intan sendiri bersyukur dengan prestasi yang sudah diraihnya dan dia mempersembahkan medali emas itu kepada warga Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Atlet judo putri Subang berhasil raih emas pada Porprov Jabar

"Alhamdulillah apa yang saya cita-citakan tercapai membawa medali emas untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini hadiah untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga atlet yang sedang berjuang pada ajang Porprov Jabar dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya," kata dia.

Pembina FORKI Kabupaten Bekasi Soleman mengaku sengaja hadir menyaksikan pertandingan untuk memberikan dukungan agar para karateka menunjukkan performa terbaik.

"Kehadiran saya kemari untuk memberi semangat kepada para atlet dan ofisial, ternyata hasilnya luar biasa, kita langsung mendapatkan medali emas perdana untuk cabor karate," kata Soleman.

Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sukses raih emas Porprov Jabar 2022

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu juga mengajak seluruh anggota DPRD turun langsung ke arena Porprov Jawa Barat untuk mendukung langsung atlet-atlet mereka yang tengah bertanding.

"Saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk ikut terjun juga ke arena pertandingan, memberikan semangat kepada para atlet. Karena Porprov Jabar ini menjadi pertaruhan harga diri kita, Kabupaten Bekasi. Supaya bisa menjadi juara umum," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022