Salah satu kawasan wisata Sari Ater di Kabupaten Subang menjadi venue pertandingan tiga cabang olahraga pada Porprov Jawa Barat 2022.

"Alhamdulillah Sari Ater dipercaya jadi venue pertandingan tiga cabang olahraga, yaitu catur, bridge dan gate ball," kata Corporate Communication Manager PT Sari Ater Hotel and Resort, Yuki Azzuani, di Subang, Selasa.

Khusus untuk cabang olahraga catur yang digelar di Sari Ater, pertandingannya diramaikan empat atlet grand master.

Baca juga: Pendayung Kabupaten Bekasi sekaligus raih tiga medali emas Porprov Jabar

Mereka ialah Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, Dewi Citra dan Susanto Megaranto.

Irene Kharisma Sukandar memperkuat Kabupaten Bogor serta Susanto Megaranto, Medina Warda Aulia dan Dewi Citra memperkuat Kabupaten Bekasi.

Selain diikuti oleh Grand Master Catur, diikuti juga oleh ratusan atlet dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca juga: Kabupaten Bekasi sukses rebut emas terakhir loncat indah Porprov Jabar

Ada 18 nomor catur yang dipertandingkan pada Porprov Jabar 2022 ini, dengan tiga kategori pertandingan yaitu catur kilat, cepat dan standar.

Total medali yang akan diperebutkan sebanyak 54 medali terdiri dari 18 medali emas, 18 medali perak dan 18 medali perunggu.

Yuki berharap dengan dipilihnya kawasan wisata Sari Ater menjadi venue pertandingan cabang olahraga pada Porprov Jabar tahun ini, bisa menjadi magnet para pengunjung untuk datang ke Sari Ater.
Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sukses raih emas Porprov Jabar 2022

"Mudah-mudahan dengan adanya event Porprov Jabar 2022 ini, bisa meningkatkan pengunjung ke objek wisata Sari Ater," katanya.

Ia juga berharap tidak hanya atlet dan ofisial serta suporter dari kontingen peserta yang bisa menikmati kawasan wisata Sari Ater. Namun juga diharapkan terjadi peningkatan pengunjung.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022