Karawang (Antara Megapolitan) - Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai melakukan perbaikan jalan raya yang biasanya digunakan sebagai jalur mudik lebaran khusus sepeda motor.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Selasa, mengatakan, kerusakan jalan pada jalur mudik lebaran khusus sepeda motor di wilayah Karawang tingkatnya hanya kerusakan ringan.

"Perbaikan jalan sudah mulai dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, perbaikan jalan saat ini mulai dilakukan agar saat mendekati musim mudik lebaran, kondisi jalan raya sudah siap dilintasi pemudik.

Kerusakan parah di jalur mudik itu hanya terjadi di ruas jalan Cikalong-Cilamaya. Kondisi jalan sepanjang sekitar 11 kilometer itu mengalami kerusakan parah karena seringkali dilintasi kendaraan besar yang mengangkut tanah untuk proyek Pertamina.

Khusus di titik jalan Cikalong-Cilamaya, saat ini juga sudah mulai dilakukan perbaikan. Itu dilakukan agar Pemkab Karawang bisa lebih siap menghadapi musim mudik lebaran tahun ini.

Acep menyatakan, perbaikan jalan pada jalur mudik lebaran akan terus dilakukan hingga memasuki musim mudik lebaran.

Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi ke Dinas Cipta Karya terkait dengan perbaikan lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016